Selasa, 22 November 2011

duka-duka+suka-suka praktikum sth


Nama Lengkap                : R a h m a t
Tempat/Tanggal Lahir       : Ujungpandang, 29 Juni 1992
Mobile Number               : 085399334513/ 081543069188
Kelompok                      : I (satu)    
Golongan                      : C
Kelas                          : Biologi 5.6
Asal Daerah                  : Makassar kota
Cita-cita                      : Jadi Anak biologi yang sukses
Hobby                         : jokka keliuran dimana-mana.
Motto                         : belajar terus sampai mampus

Pesan Kesan Selama Praktikum:
*      Pesan
              Pada kesempatan ini merupakan pesan yang saya utarakan kepada asisten yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sosial terhadap praktikan, yaitu ucapan terimakasih atas segala bimbingannya atas segala limpahan dan curahan kasih sayangnya sehingga pada setiap pelaksanaan praktikumnya dapat berjalan dengan lancar dan baik. jasa-jasa kalian tidak akan terlupakan pada kami, kalian adalah kebanggaan kami dan kalianlah penunjuk jalan masa depan kami (mksd.x dibiologi).
*      Kesan
             Awal dahulu ketika pelaksanaan praktikum pertama, hatiku sangat mengalami goncangan yang sangat dahsyat, jantungku hampir terbongkar dan tubuhku serasa takut dengan suasana baru yaitu praktikum sth. owhh tidak bissaa.. (kataku dalam hati). Dan akhirnya semangat itu pun muncul, ketakutan terhadap mesin ketik pun menjadi rasa senang terhadap puluhan lembaran kertas yang telah digoresi tinta dalto yang hitam. sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit yaitu selembar demi selembar kertas, makin hari makin membukit.
             Makin hari Rasa takut akan malaspun merajarela, laporan demi laporan pun malas ku kerjakan, waktu demi waktu seakan memberi cekik pada pemikiranku yang lama dan lama terbayang hingga tidurku. berniat dengan ikhlas dengan bumbu colap dan sedikit contekan, rangka kata demi kata pun kususun menjadi bait bait format laporan hingga kesimpulan kemudian daftar pustaka. Acc min kemudian Acc plus.
             praktikan, praktikum, asisten, dan koordinator, suatu rangkaian pada lembar pengesahan sebagai sah tiket menuju praktikum selanjutnya. minggu demi minggu setiap hari sabtu, STH menunggu. pengamatan penjelasan dan arahan kami terima sebagai masukan, Oleh para asisten dan juga coordinator.serius canda tawa dan mendebarkan yaitu rangkuman dari rasa yang kami rekam pada langit-langit, jendela, meja, dan kursi labolatorium. menjadi waktu-waktu yang menyenangkan adalah praktikum STH. Kenangan yang tak terlupakan menjadi tulisan dalam pariental yang sewaktu akan hilang dan akan datang diwaktu depan.

SUKA DUKA DI PRAKTIKUM STH
     Suka
suka respon, suka praktikum, suka pake mikroskop, suka sama preparat sampai suka sama asisten juga terkadang, suka bikin laporan, suka acc min sampai suka acc plus banyak suka-sukanya.
suatu cerita berawal mula dari hari itu pada waktu yang lalu ketika dimasa lalu respon pertamapun berlalu dengan sukses, sore menjelang magrib ketika di gedung Q lantai 2 berniat pulang dan cek percek terkunci dari luar sampai malampun larut, minta tolong dan berbagai macam bentuk lainnya kami haturkan kepada semua makhluk dan akhirnya dikabulkan dengan pintu dibuka oleh pahlawan kemalaman. menjadi cerita lucu keesokan harinya yang menjadi awal kesan terhadap praktikum ini..
praktikum pun dimulai, saya sebagai pelaku dalam kasus ini berjujur kata bahwa saya salah satu pemalas yang berhasil bangkit dan termotivasi dalam penyelesaian praktikum ini. Oleh teman-teman kerabat dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air pun saya haturkan syukur dan terimakasih kepada kalian. Karena pada dasarnya jikalau bukan karena rasa iri saya terhadap kalian maka saya tidak akan menuliskan dipikiran saya bahwa kenapa ketika kalian bisa mengapa tidak buat sayapun bisa.
sabtu dcmi sabtu, minggu demi minggu, praktikum dengan judul praktikum lainnya, terangkai sebagai hari hari yang tak putus ketika dalam aturannya acc min dan acc plus sebagai password untuk membuka pintu labolatorium bagi saya yaitu tantangan dan petualangan yang ketika terpecahkan akan memberikan kepuasan tersendiri akan rasa keberhasilan pada diri saya. Dan demikian itu merupakan suka saya dengan praktikum sth ini. yang menambahkan rasa cinta saya terhadap biologi.
            Duka
Ketika banyak waktu yang terbuang untuk bermain-main, jalan, main bola, ngumpul sama teman-teman yang habis cuman buat laporan. tetapi dengan jalannya waktu semua terisi dengan canda dan banyak tawa serta rasa ingin akan kesenangan dalam penyelesaian laporan. kekompakan serta rasa sayang yang saling kami haturkan satu sama lain antara teman sekelompok kami merupakan suka dari praktikum ini yang kemudian kami aktualisasi dalam praktikum dilabolatorium. Tiada yang paling mengasyikkan kemudian ketika waktu malam sehari sebelum hari praktikum merupakan malam malam tersibuk dalam hidup dan serasa menjadi malam yang panjang bagiku. bersanding dengan kasur bantal dan bersaing diantara mesin ketik dan kertas serta tipe X itulah kegiatanku dimalam-malam lalu. hati senang hilangkan gunda sebagai semangat yang tertanam selalu dan hingga nanti dimanapun dan kapan pun..

terimakasih banyak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar